Ceritaku Ketika Lulus Sekolah

Dikrust.com - Lulus sekolah?  Bagi sebagian orang yang telah lulus SMK, MA atau SMA mungkin Kelulusan adalah moment yang paling ditunggu-tunggu setelah 3 tahun lamanya menjalani kehidupan masa putih abu yang penuh dengan cerita. Ada suka, ada duka, ada canda, ada juga drama, semuanya komplit dah kalo ngomongin masa putih abu. 

Banyak yang sedih saat moment kelulusan tiba. Alasannya beragam. Ada yang sedih karena harus pisah sama pacarnya, ada yang harus pisah sama sahabatnya. Ada juga yang sedih karena temannya yang tak kunjung bayar utang :-D . Jadi, mau gimana lagi? yang namanya PERTEMUAN pasti akan ada PERPISAHAN. Mau gak mau ya harus berpisah. Kehidupan yang selanjutnya sedang menunggu.

Tak sedikit pula yang merasa bahagia saat kelulusan tiba.Bahagia karena tidak akan ada lagi begadang ngerjain tugas guru killer, terbebas dari ngapalin berjam-jam cuman demi nilai bagus. Dan yang pastinya bahagia terbebas dari temen yang terus-terusan nagih utang., Uppss.. haha.. Sadarlah, kehidupan setelah lulus sekolah bukanlah kehidupan yang main-main. Kehidupan yang sesungguhnya baru akan dimulai.

Pada postingan ini, saya akan bercerita mengenai pengalaman saya setelah saya lulus sekolah.Entah ini pengalaman yang baik atau buruk. Semua nya tergantung dari sisi pembaca yang menanggapinya.. hhe.  Ambil hikmah dan pelajarannya ya... 

Kalo saya sendiri sih, perasaan pas lulus sekolah itu campur aduk alias bingung. Antara bahagia bercampur sedih. Saya bahagia karena akhirnya saya bisa menyelesaikan pendidikan saya dengan baik dan setidaknya dengan saya lulus, saya tidak akan membebani lagi orang tua  yang harus bayar iuran ini lah, iuran itu lah.  Namun, di sisi lain, saya sedih karena saya tak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Faktor utamanya ya karena finansial orang tua yang tidak memadai. Saya tidak ingin membebani orang tua saya lagi. 

Beasiswa? Saya sudah mencoba beberapa beasiswa yang saya cari selama menunggu kelulusan. Namun al-hasil saya tak pernah lolos masuk perguruan tinggi. Mungkin bukan rezeki saya kali ya.. Saya lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Tarbiyatul Aulad Cikajang Jurusan TKJ.  Banyak orang beranggapan bahwa setelah lulus SMK pasti langsung dapat kerja. Begitupun pemikiran saya sewaktu pertama kali saya masuk ke SMK. Namun, sekarang saya sadar tidak selamanya yang lulusan SMK langsung dapat kerja, buktinya saya harus menganggur tanpa kerjaan yang jelas selama kurang lebih 2 bulan.
Akhirnya, setelah saya gagal dalam beberapa tes untuk beasiswa kuliah, saya memutuskan untuk mencari pekerjaan. Setelah lebaran pada tahun 2017 kemarin, guru saya menawarkan saya untuk kerja di sebuah kafe milik temannya. Dengan sangat antusias saya pun mengiyakan tawaran tersebut.

Akhirnya saya dapat kerja juga, setelah terombang ambing tanpa tujuan beberapa bulan setelah lulus. Pesan saya, fokuskan pada tujuan kita. Jangan bercabang. Cukup satu tujuan ya.. Jujur saja, apa yang terjadi pada saya setelah lulus sekolah adalah kesalahan saya sendiri  karena tujuan saya yang bercabang dan saya tidak menentukan tujuan dengan pasti. Saya sangat ingin kuliah dan di sisi lain pun saya sangat ingin bekerja.

Mulai sekarang FOKUSkan pada satu tujuan ya.. :)

Sekian cerita saya kali ini,.. Semoga bermanfaat ya.. Ingat Ambil Hikmahnya!!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ceritaku Ketika Lulus Sekolah"

Post a Comment