Taman Kopi Cisurupan





DikRust.Com- Pada postingan kali ini, saya akan bercerita tentang pengalaman saya ketika berlibur ke taman kopi Cisurupan beberapa waktu yang lalu,  tepatnya tanggal 25 Maret 2017.



Pada hari itu, saya pergi ke Taman Kopi Cisurupan bersama orang spesial di hidup saya. Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB. Kebetulan jarak dari rumah saya ke Taman Kopi Cisurupan cukup dekat. Saya dari Cikajang, dan lokasi Taman Kopi berada di Cisurupan tepat di samping jalan raya. Saya sengaja bersiap-siap pada pagi hari karena saya ingin menikmati suasana Taman Kopi Cisurupan  lebih lama. Menikmati sejuk nya udara disana, dan pastinya ketenangan. Mengapa ketenangan? Karena, biasanya kafe yang ada di Wisata Taman Kopi Cisurupan buka pkl. 11.00 WIB. Tapi, untuk wahana taman biasa dibuka dari pagi, sehingga pengunjung Taman Kopi Cisurupan masih tidak terlalu banyak jika pagi hari.


Perjalanan saya pada hari itu sangat menyenangkan. Untuk menuju lokasi bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraaan pribadi. Saya berangkat menggunakan motor. Karena saya berangkat dari daerah Cikajang, lokasi Taman Kopi Cisurupan berada di sebelah kanan. Sedangkan untuk para pengunjung yang berasal dari Garut kota, lokasi Taman Kopi Cisurupan berada di sebelah kiri. Di sepanjang jalan, pasti terlihat pemandangan yang sangat menarik dan indah. Suasana asri kian terasa karena daerah cisurupan merupakan daerah yang berada di kaki gunung Papandayan dan gunung Cikuray. 

Setelah sampai di lokasi, saya melihat pemandangan Taman Kopi Cisurupan dari atas jalan raya yang terlihat begitu indah. Ya, terlihat dari atas jalan raya, karena lokasi taman kopi cisurupan berada lebih rendah dibandingkan jalan raya. Lahan parkir yang disediakan oleh tempat wisata Taman Kopi Cisurupan sangat luas. Mau motor ataupun mobil pribadi sekali pun pasti akan muat. 

Setelah dari lokasi parkir, saya masuk kedalam tempat wisata Taman Kopi Cisurupan dengan melewati kafe yang ada. Saya mengabaikan kafe nya karena tujuan utama saya ya wahana taman kopinya. Kalau kalian mau mampir-mampir sambil menikmati pemandangan dari kafe juga sangat dibolehkan. Tapi, jangan lupa untuk pesen makanan atau minumannya ya.. hhee

Untuk masuk ke Taman Kopi Cisurupan kita tak perlu susah payah ngantri untuk mendapatkan tiket. Ketika kita memasuki kawasan Taman Kopi Cisurupan yang berada di bawah kafe, kita akan di kasih tiket sama penjaga yang ada disana. Harga tiket nya pun tergolong murah, yaitu hanya Rp. 10.000/orang.

Selama di kawasan Taman Kopi Cisurupan, udara yang sangat segar dan masih asri sangat terasa. Pemandangannya pun tak kalah indah dengan tempat wisata yang lain. Di  Taman Kopi Cisurupan ini, kita bisa bersantai-santai ria, mengerjakan tugas bersama teman, dan juga bisa untuk menghabiskan waktu bersama sang kekasih. Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga dan sanak sodara. Tak hanya itu, karena pemandangan di kawasan Taman Kopi Cisurupan ini sangat indah, tak sedikit pasangan yang akan menikah mengambil photo pra wedding di sini.

Rasanya nyaman berada di Taman Kopi Cisurupan, sampai-sampai saya lupa waktu. Suasananya begitu tenang, walaupun matahari sangat terik, tak perlu khawatir karena ada saung yang indah yang bisa kita masuki. Menghabiskan waktu di Taman Kopi Cisurupan memang hal yang menyenangkan. Jangan lupa untuk mengabadikan nya lewat photo.
Setelah puas menikmati suasana Taman Kopi Cisurupan, saatnya untuk pulang..

Sekian ya pengalaman saya selama berkunjung ke Taman Kopi Cisurupan. Bisa dijadikan referensi untuk tempat liburan Anda ya .. :) 


Sampai jumpa di postingan selanjutnya..



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Taman Kopi Cisurupan"

  1. Disebut taman kopi, karena di sana terdapat kafe dan menyediakan kopi khas dari daerah sana

    ReplyDelete