Mencintai Tanpa Kamu Sadari

Hari yang ditunggu akhirnya pun tiba. Ini adalah hari pertamaku merasakan jadi seorang mahasiswa. Aku tak sengaja melihatmu dengan segala kesederhanaanmu kala itu. Kamu terlihat cantik dengan balutan hijabmu. Senyummu jarang aku liat dari bibirmu; kamu memang sedikit jutek terhadapku.
.
Seiring waktu berlalu; aku semakin penasaran terhadapmu. Satu hal yang membuatku tertarik padamu yaitu kesederhanaanmu. Aku tak tahu yang kurasa; tapi ku kira Aku jatuh cinta pada pandang pertama. Aku berusaha meyakinkan rasa ini; karena Aku baru saja mendapat luka dari kekasih yang dulu. Aku takut ini hanya perasaan selintas saja.
.
Saat aku berada disisimu; entah kenapa rasa ku berbeda. Selalu saja aku gugup saat aku di dekatmu. Aku tak berani menatap matamu;  bahkan menyapamu pun aku sungguh tak sanggup. Aku hanya mengagumimu dalam diam.
.
Di sisi lain; temanku pernah berkata kalau kamu mirip dengan mantan kekasihnya. Entah kenapa; aku merasa khawatir temanku mencintaimu. Aku memang bukan siapa-siapa kamu; tapi aku terluka kalau ada orang yang memilikimu selain aku. Aku terkadang memang egois. Aku kira semua orang akan egois; jika menyangkut kebahagiaan yang ia miliki. Seperti yang aku rasakan.
.
Kamu semakin dekat dengan temanku; namun dengan ku terasa semakin jauh. Kamu terlihat bahagia saat kamu bersamanya. Kamu bahkan sering bertemu dengannya di luar kampus; tidak sepertiku. Aku merasa pilu melihat itu. Aku masih saja egois. Kamu memang tidak pernah tahu kalau aku mengagumimu. Bukan sekedar mengagumi; aku bahkan mencintaimu.
.
Aku masih saja tak berani mengatakannya padamu. Aku masih saja terlalu takut mengungkapkan rasaku padamu. Aku hanya mampu mengagumi tanpa kamu sadari. Aku hanya mampu mencintai tanpa perlu memiliki. Hingga akhirnya aku tahu pasti; merelakan mu tertawa bahagia tanpa tahu rasaku padamu adalah hal yang harus aku lakukan. Aku memilih tak egois. Aku rela jikalau ada orang lain yang akan membuatmu tertawa dan bahagia. Karena aku sadar aku tak mampu melakukannya.
Aku, hanya mampu mencintai tanpa kamu sadari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencintai Tanpa Kamu Sadari"

Post a Comment